Monday, July 28, 2008

Penghargaan Untuk Del Piero


Kapten Juventus Alexander Del Piero mendapatkan penghargaan Gaetano Scirea 2008 karena kedewasaannya bersikap di dalam dan di luar lapangan. Kematangan Alexander Del Piero sebagai pemain mendapat pengakuan dari banyak pihak. Award bertajuk Gaetano Scirea 2008 pun kini dimilikinya.



Penghargaan tersebut diberikan kepada Del Piero (foto) oleh kalangan jurnalis yang menilainya menjadi sosok pesepakbola di Italia yang pantas jadi panutan karena sikap terpujinya di dalam maupun di luar lapangan.

Dalam beberapa musim terakhir, Del Piero memang jarang membuat kabar kontroversial. Malah profesionalitasnya sebagai pesepakbola kerap mendapat pujian.

Contoh paling nyata adalah aksi eksodus pemain saat Juventus terdegradasi karena kasus calciopoli beberapa waktu lalu. Del Piero adalah satu dari sedikit pemain yang memutuskan bertahan untuk menunjukkan loyalitasnya kepada klub.

Profesionalismenya terus berlanjut hingga musim lalu, di mana ia menunjukkan performa menawan yang membuat pelatih Italia Roberto Donadoni memutuskan kembali memanggilnya untuk Euro 2008.

Tak salah bila Del Piero mendapat jumlah suara yang cukup dominan ketimbang pemain lain, seperti Cristian Panucci, Vincenzo Montella dan Marco Materazzi. Del Piero mendapat 281 suara, unggul 246 suara dari Panucci yang menempati posisi kedua. Award yang musim lalu menjadi milik Filippo Inzaghi pun kini beralih ke Del Piero.

Gaetano Scirea sendiri merupakan pemain legendaris Italia. Prestasinya sebagai pemain tak lebih mencolok ketimbang sikap terpujinya di luar dan di dalam lapangan. Setelah meninggal tahun 1989, namanya pun dipilih dan dijadikan sebagai bentuk penghargaan untuk mengenang kontribusi dan apa yang sudah dicontohkannya di dunia sepakbola.

0 comments: