Sunday, September 7, 2008

Kalah or Menang? Mau yg Mana???

allow semua....

dah lama nih nggak nulis :)

tadi baru saja aku menyaksikan F1, yang berlangsung di Belgia, yah... hasil yang mungkin mengecewakan bagiku yang menjagokan Kimi Raikkonen dalam pertandingan ini,yah, kalau tidak Felippe Massa lah, hehehe...pokoknya Ferrari :P Namun Raikkonen tidak mampu menjadi the winner kali ini, dan Massa hanya berada pada tempat kedua, dimana tempat pertama berhasil diraih oleh pembalap Lewis Hamilton dari McLaren Mercedes.

Kecewa yang kurasa pastilah tak sebanding dengan apa yang dirasakan oleh Raikkonen sendiri. Bagaimana tidak, ia hampir saja menjadi the winner pada pertandingan kali ini. Ia hanya perlu memyelesaikan 1,5 lap lagi dari 44 lap yg harus dilalui. Namun, takdir Allah memang tidak ada yang bisa mengetahuinya. Setelah berhasil disalip oleh Hamilton, Raikkonen sepertinya kehilangan konsen, atau mungkin ada sesuatu yg terjadi dgn mobilnya, ia gagal menyelesaikan 2 lap terakhir, dan sempat berputar2 dilapangan, hingga akhirnya ia harus OUT...oh tidak..., sedih...pasti

Aku sendiri? ^_^
sebenarnya aq bukanlah orang yang menyukai persaingan. Kenapa? karena aq merasa, begitu berat dilema jika seandainya aq menempatkan diriku pada kedua pihak yang bertanding, yaitu sang pemenang dan yang kalah. Akan sangat menyenangkan, bahagia jika kita bisa menjadi seorang pemenang, dalam hal2 tertentu aq juga pernah menjadi seorang pemenang :) Aq bisa mengingat dengan jelas wajah2 para pemain Itali yang sukses menjadi kampiun pada World Cup 2006 lalu, ataupun Spanyol pada Euro 2008 yang baru saja berlangsung.

Namun, aq juga tidak sanggup ketika memikirkan perasaan orang2 atau pihak yang mengalami kekalahan, karena aq sendiri juga pernah mengalaminya, hehehe :D dan kembali pada dunia bola, mengingatkan aq pada wajah2 menyedihkan milik para pemain Perancis pada World CUp 2006, hwaaa.....Zidaneku... (even i'm an Italian fans :P) atau ketika Italia gagal masuk ke babak seminfinal pada Euro kemaren, dan terlebih menyedihkan lagi kedua tim ini hanya memperoleh kekalahan karena penalti...bukan dari 2x45 menit pertandingan plus 2x15 menit perpanjangan waktu.... sungguh menyedihkan :((

Ya, begitulah suatu pertandingan. Bagaimanapun kita menolaknya, hasil akhir tidak akan berubah, selalu ada yang kalah dan menang dalam pertandingan. Sepertin halnya hidup, kita akan mengalami hal-hal seperti ini, kadang menang, kadang kalah. Atau kalau lebih jauh lagi kita bisa berkata, kadang senang kadang susah. Aq teringat pada mata kuliah Psikologi Sosial yang dulu pernah ku ambil semasa kuliah, ada 3 golongan orang, yaitu orang yang selalu ingin menjadi pusat perhatian (kalau nggak salah, lupa :P), orang yang selalu ingin belajar, dan orang yg selalu ingin bersaing. Aq lupa klasifikasinya berdasarkan apa, hehehe... yang jelas, aq yakin bahwa aq tergolong orang yang hanya ingin belajar, aq tidak ingin bersaing, atau pun menjadi pusat perhatian orang-orang, yang jelas aq hanya ingin belajar, belajar dan belajar :)

0 comments: