Wednesday, August 27, 2008

Kosan oh Kosan

wah,.. dah hampir 2 minggu nih daku menghuni kosan baru, tapi baru hari ini aku sempat menuliskannya disini. Sebenarnya dari kemaren2 dah kepingin menguapkan hasrat ntuk bercerita, tapi memang orang sibuk (wekkk), ga' da waktu euy... (wekkk lagi)

Akhirnya setelah puas keliling-keliling kuningan, n karet, serta pedurenan, kutemukan juga sebuah rumah yang saat ini kutetapkan sebagi tempat beristirahat setelah menghabiskan waktu seharian dikantor. Kosan ku ini berlokasi di daerah slipi, tepatnya dekat mall slipi jaya (waduh,...bisa tekor ni gw), n tepatnya lagi di jalan F. no (lupa ^_^). Sebenarnya aq tak kepikiran kos di daerah sana, namun karena dah capek nyari kosan sekitar kantor, akhirnya berkat seorang Towet yang mengabarkan bahwa ada satu kamar kosong dikosannya, berangkatlah daku ke daerah slipi buat mengundi peruntungan mencari tempat tinggal yang nyaman (ceilah bo, bahasanya...), dan ternyata oh ternyata, sesampai disana kudapatkan kenyataan bahwa tuh kosan dah di booking, hwaaaa sedih deh...., padahal kosan disana enak bangeddd...

Lalu, ketika ku mampir di mesjid dekat sana buat sholat ashar, ada ibu-ibu yang nyamperin kita (aq n sodara2 ku), trus dengan segera beliau berniat untuk menemani kami buat nyari kosan di sekitar sana setelah tahu alasan kenapa daku sholat di mesjid itu. Maka berjalan lah kami serombongan dimana aq berempat dengan sodaraku n teman sodaraku serta ibu tersebut dengan dua orang temannya beserta seorang anak temannya (busyet....nyari kosan aja menghebohkan masyarakat sekampung...)

Nah, cerita nya mah masih panjang ........................................................................................ seperti choklat choki-choki, hehehe, namun endingnya, berkat ditemanin si ibu yang setia sampai akhir menemaniku, kutemukanlah sebuah rumah dimana rumah itu hanya selisih 2 rumah dari kosannya Towet (wah dah cape'2 keliling ujung2nya kesini lagi...., tak paapalah) dan hari itu juga kutetapkan tuh kosan akan menjadi tempat tinggal sementara ku.

-KondisiKosanKoe-

Perlu diketahui bahwa kosan itu kutemukan tepat pada hari kemerdakan Indonesiaku MERDEKA !!! :) Besoknya, aq segera pindah kekosan itu, hanya dengan bekal pakain lengkap untuk satu minggu kekantor.

Sebenarnya kosan itu tidak terlalu menarik, apa lagi kondisi kosan yang sangat tidak kondusif bagi jilbabers sepertiku. Kosan nya nyampur, ce and co. Ada 4 co and 4 ce termasuk aq. Alhasil, ke kamar mandipun aq harus menggunakan jilbab, kalau mau berinteraksi ama yg lainnya juga musti pake jilbab, mau nyuci pun pake jilbab, hwaaaa...., padahal jakarta panas bo...., tapi sekali lagi, tak paapalah.

Selain capek, alasan ku untuk memilih kosan itu juga karena suasana nya yg tenang (yah, maklum semuanya pada kerja, pulang malem dah capek :)), n strategis kalau mau kemana-mana, serta hasrat yang sudah tak tahan untuk segera ngekos, hehehe :) selain itu juga karena dekat ama kosannya Towet, (jadi wet, ntar kalau ada yang kosong, inget ya, aq mauuuu). Ditambah lagi, orang2nya cukup asik2 n menyenangkan, "sangat kekeluargaan", and yg punya kosannya juga baik. Yah, cukuplah itu menjadi alasan bagi ku untuk memilih kosan tersebut.

Segitu dulu about kosan, ntar kalau ada cerita yg lain, nyambung lagi :)


1 comments:

WinNie ChaN said...

kosannya alamatnya dmn?ada yg kosong ga?