Saturday, February 16, 2008

Aku rindu memberi dan menerima...

Sudah sekian lama aku tidak pernah datang menghadirinya, baik untuk memberi ataupun menerima... Begitu besar perubahan yang kurasakan dalam hidupku. Sejujurnya, aku ingin seperti dulu, ingin merasakan indahnya kebersamaan bersama mereka, saling tertawa dan berbagi cerita. Namun, sekarang apa yang sedang kulakukan. Keinginan ini belum bisa menggerakkan hatiku untuk datang. Yah,... kuterlanjur nyaman dengan kondisi seperti ini.


Kadang kala aku ingin menyalahkan seseorag atas apa yang terjadi. Namun semakin kupikir, semakin kusadari bahwa semua ini tak lepas dari diri ku sendiri. Mungkin memang ada kondisi dimana orang-orang disekitarku secara tak sengaja (atau memang merka adalah orang-orang yang seperti itu???) mendukung hal ini terjadi. Ini menjadi alasan bagi diriku untuk mempersalahkan mereka. Namun, benarkah ini hanya karena mereka,...tentu aku tau bahwa jawabannya adalah tidak.


"tidak akan berubah nasib suatu kaum jika ia tidak mau berusaha untuk merubahnya sendiri"

0 comments: