Wednesday, June 18, 2008

Bravo Italia... Forza Gli Azzuri


Senangnya semalam bisa menyaksikan pertandingan yang paling paling mendebarkan bagi semua peminat bola, termasuk diriku tentunya. Akhirnya, Italia berhasil melaju ke babak perempat final, menyingkirkan rival abadinya Prancis dan juga Rumania.



Pertandingan semalam sungguh menegangkan. Walaupun Itali berhasil merebut satu gol pada babak pertama, namun rasanya belum tenang sebelum gol kedua tercipta. Begitu juga ketika pindah channel ke Global, nyaksiin pertandingan Belanda - Rumania, rasanya masih tegang ketika hasilnya masih imbang, kayaknya Rumania bakal dapat peluang deh, tapi ketika Hunteelar berhasil menciptkan gol buat Belanda, rasanya sudah sedikit tenang :) Yah, salut buat Belanda yang berhasil mengikuti Kroasia meraih kemenangan sempurna dibabak penyisihan EURO kali ini, dan juga Belanda bermain dengan Profesional, walaupun hasil akhir melawan Rumania tidak akan berpengaruh baginya.

Dari tim Italia sendiri, taktik Donadoni memang sulit untuk diketahui. Kita tidak bisa menebak apa saja yg akan dilakukannya. Semoga saja taktik-taktik yang akan diterapkan DD berikutnya mampu membawa Itali ke babak-babak selanjutnya. Andrea Pirlo memang keren, umpannya tajam, dan sulit untuk digantikan dengan yang lain. Tapi sayangnya dia tidak bisa bermain untuk pertandingan selanjutnya :( Kenapa Alex tidak masuk semalam??? ntahlah, ntah apa yang ada dipikiran DD, padahal Alex lebih baik daripada Cassano. Yah mudah-mudahan saja Alex tidak diikut sertakan karena DD punya keyakinan Itali bisa lolos ke perempat final, sehingga Alex akan dipersiapkan untuk pertandingan selanjutnya. Dan yang mengherankan adalah, ada apa dengan Luca Toni??? Kenapa ia tidak mampu menciptakan satu gol pun???

Yah, akhirnya, jelas sudah siapa yang tebaik di Grup Neraka EURO 2008, and hal ini semakin membuktikan bahwa Italia memang pantas menjadi juara dunia (untuk seseorang yg pernah mengatakan bahwa Itali nggak layak, lihat tuh hasil semalam, hehehe)Semoga diperempat final nanti Gli Azzuri mampu mengalahkan Tim Matador, spanyol dan akhirnya menjadi Juara Eropa 2008.

Forza Italia!!!

0 comments: