Tuesday, June 17, 2008

Wasit Akui Salah Menganulir Gol Toni




Ini qu ambil dari milisnya juventini,..

Wasit Tom Henning Ovrebo yang memimpin pertandingan Italia lawan Rumania di Grup C, Jumat (13/6), mengaku telah berbuat kesalahan saat menganulir gol Luca Toni. Padahal, sebelumnya UEFA telah mendukung dengan menyatakan keputusannya sudah benar.Pada pertandingan itu, Luca Toni mencetak gol dengan sundulannya menjelang babak pertama selesai. Namun, Ovvrebo menganulir gol itu karena menganggap Toni dalam keadaan offside. Padahal, pemain Rumania Paul Codrea berada sejajar dengan Toni sebelum striker Bayern Muenchen itu maju dan mencetak gol.


Pada pertandingan itu, Italia ditahan Rumania 1-1. Italia sempat menyampaikan keprihatinannya terhadap keputusannya tersebut. Jika gol Toni disahkan, Italia dalam posisi lebih aman. Namun, kini Gli Azzurri harus menang lawan Prancis di partai terakhir jika ingin lolos ke perempat final.

"Tak ada yang perlu didiskusikan lagi. Saya telah membuat kesalahan saat menganulir gol Luca Toni dan saya juga mengaku hal sama kepada Komisi Wasit UEFA," aku Ovrebo.

Namun, presiden federasi sepakbola Italia (FIGC), Giancarlo Abete mendesak kepada Ovrebo untuk meminta maaf kepada publik melalui UEFA. Namun, otorita sepakbola Eropa itu menolak melakukannya.

UEFA tetap mendukung keputusan Ovrebo yang menganulir gol Toni. Menurut UEFA, keputusan Ovrebo sudah benar. Maka, ini akan memunculkan kontroversi lebih dalam. Di satu sisi, UEFA membenarkannya. Di sisi lain, wasit yang bertugas sudah mengakui kesalahannya.

Ovrebo mungkin akan mendapat peringatan dari UEFA. Sebab, lembaga itu sebelumnya melarang wasit mengomentari tugasnya, karena akan menimbulkan kontroversi.

hwaaaaaa,..., hiks,... aq sudah mengira kalau sebenarnya gol Toni itu sah, tapi karena wasit berkata lain ya mo gimana lagi, ternyata benar2 sah,..., uh,.. curang,... hiks,..., tidak mau.....jadi pengen marah ma UEFA,...curang,...

mau info selengkapnya ada disini nih dan disini,..

Itali benar-benar malang deh, dah pas ngelawan Belanda kontroversi terhadap golnya nistelroy, n pas lawan Rumania, golnya Toni, dua dua nya nggak da yg menguntungkan,....sedih... :(( Itali oh Itali...

3 comments:

Anonymous said...

saLam knaL jugga..
jagoin italia ye??
kl aq jagoin prancizzz..

moga italia kalah..
hyakakakagz..

Efo Mee said...

nggak boleh,... Pokoknya Itali harus bisa ngalahin Prancis,...
Liat aja ntar malam :P

UniRa said...

soriii sis...
buat yang satu ini kita emang gak pernah sehati semenjak piala dunia 2006
semoga nanti malam perancis menang...

kalo boleh memprediksikan nih ya..
yang ke final tampaknya belanda dan portugal deh

sebel si sebenarnya..huhuhuhu...

go prancis go...