Tuesday, June 3, 2008

A LittLe Prince,.. Cepat Guede ya Dek :)

Asslammu'alaikum dunia,
apa kabarmu hari ini?? apakah baik-baik saja??

Dunia, taukah kamu, hari ini lagi-lagi si Mee nggak da kerjaan. Datang kekantor, langsung ngenet, trus ampe sekarang ketika jam sudah menujukkan pukul 10:34. Benar-benar magabut, walau pun Mee tak menginginkannya. Jadi, Mee pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini (kata teman2 dikantornya Mee sih, mumpung sepi kerjaan manfaatin aja, karena kalau datang kerjaan buat ym pun Mee nggak kan biasa, tapi tetap aja nggak enak :( )


Untuk mengisi waktu luang, ya udah, ngeblog ajah, siapa tau ada yang bisa dibagi oleh Mee.


Tadi ketika berangkat kekantor, si Mee semetro mini dengan seorang anak lelaki yang mungkin masih sekitar kelas 1/2 SD. Lalu, tiba-tiba saja ia teringat akan adik kecilnya yang paling ganteng sedunia, Ari, yang saat ini juga masih kelas 1 SD. Ari saat ini pasti lagi ujian, pikir Mee. Mee melirik pada wajah anak kecil di metro mini itu, mmhhh, cukup ganteng, mirip Ari dengan potongan rambut yang sama, tapi tetap aja Ari lebih ganteng, hehehe.


Ari, adik kecilnya Mee, memiliki nama lengkap Muhammad Khairi. Ia lahir ketika Mee sudah berada di kelas 1SMU, tepatnya ketika liburan kenaikan kelas. (Wah Ari bentar lagi ulang tahun nih,...) Waktu itu Mee akan mengikuti acara liburan bersama teman-teman sekelasnya.
Namun Mee tidak jadi ikut karena ternyata mamanya Mee mo ngelahirin, dan pada saat itulah si Ari nongol. Pada saat itu, banyak teman2nya Mee yang berkomentar, masih punya adik bayi Mee??? Namun Mee bukannya merasa malu, namun ia sangat senang, apalagi Ari adalah adik lelaki ke2nya Mee setelah adik ganteng Mee yang lain, Yudi. Walaupun Mee 7 bersaudara, tapi Mee hanya memiliki 2 adik ganteng, yang lainnya sodara cantik semua. (hehehe, narsis :P)

Ari ditinggalkan Mee ketika masih berusia 2 tahun, karena Mee harus ngungsi ke kampus gajah di Bandung buat nguli. Ari ikut nganterin Mee ampe Jakarta beserta ama (cara Mee manggil mama). Sedih ketika berpisah dengan adik dan ama tercinta, sepanjang jalan ditengah malam yang dingin Mee hanya bisa menangis. 2 tahun pertama Mee bisa pulang ke Padang tiap taunnya, melihat Ari yang semakin lucu dan tumbuh besar. 2 tahun belakangan, Mee nggak lagi bisa pulang. Mee bertekad untuk pulang setelah wisuda saja. Akhirnya Mee tidak lagi bertemu dengan Ari untuk 2 tahun. Setiap kali nelpon, selalu muncul kerinduan dihatinya Mee, oh adik kecilku, pikir Mee.


Alhamdulillah,. setelah wisuda Mee bisa pulang mengunjungi ayah dan ama beserta adik-adiknya yang cantik n ganteng (n ponakan barunya, Naura). Ari sudah menggunakan seragam SD, mmhh makin ganteng aja tuh anak. Namun, sifat Ari yang diprediksi keluarganya Mee waktu Ari kecil benar-benar muncul. Ari suka berantem, gawat deh. Dikit aja disakitin ama orang, Ari bisa langsung marah. Suatu siang Ari pulang sekolah, berantem. Terjadilah percakapan berikut antara ama dan Ari :

ama: baa kok bacakak ari???

ari: yo, ari nyo galak-galak an.

ama: kalau nyo galak an se kan ndak ka luko ari doh ma?

ari: iyo, nyo galak an ari lu, tu ari caliak se nyo bantuak ko a (sambil membelalakkan mata), nyo masih juo galak an ari, tu ari kaja se nyo lai, nyo bae ari jo batu, tu ari tumbuak se nyo lai,...


busyet,... pikir Mee, ni anak benar-benar mo jadi preman apa.


Tapi walaupun Ari suka berantem, Ari adalah anak yang sangat penyayang, yang suka kasihan melihat orang lain, apa lagi melihat keluarganya sendiri. Dari kecil Ari sudah punya impian untuk membahagiakan ama, bikinin ama rumah yang "gadang", beliin ama "kaluang ameh", beliin onang, uni, akak, uniang, utiah, n abang "oto", and "manyakolahan" naura. Ari memang anak yang suka emosian, cepat marah kalau apa yang ia inginkan tidak kecapaian (mmhh seperti Mee kayaknya :P). Namun beruntunglah Ari yang punya ibu seperti ama, yang walaupun kata orang sangat memanjakan Ari, namun sebenarnya ama hanya ingin "melunakkan " kekerasannya Ari.


Yah, Ari, semoga engkau bisa tumbuh menjadi pria yang baik, sholeh, pintar, n ganteng tentunya :P semoga engkau bisa mengotrol emosi kelak setelah dewasa. Semoga keinginan untuk membahagiakan keluarga tidak hanya jadi impian masa kecilmu saja. Semoga semua yang kau impikan bisa terwujud. Dan semoga kita bisa berkumpul lagi sekeluarga. Miss U dedek (cara Mee manggil Ari waktu masih kecil), and Miss U my Family. Besok mo majang fotonya Ari ah,..

2 comments:

dek.indah said...

aduh,,aduh mee itu artine apa tho?
pusiiiiingg..:-?

Dikasi tau translate nya dunk.hihi

Katakecil said...

=) Mee, sekarang aku udah punya guru baso Minang lagi, huhuhu..

btw, sekarang balassss dendammzz yah, postingannya puanjang2

jadi iri, hikss