Tuesday, June 10, 2008

Itali Oh Itali,...hiks...hiks...sedih


Sedih, hiks...hiks...hiks...
Italia kalah dari Belanda, oh tidak. Setelah sekian lama Belanda tidak mampu mengalahkan Itali, akhirnya kesempatan untuk jadi pemenang itu datang juga. Semalam, tadi pagi maksudnya, De Orange mampu membantai Li Azzuri dengan skor 3-0, oh..... sedih,.... Apakah ini karena pola baru yang diterapkan Donadoni, atau karena skuad Itali yang kebanyakan pemain-pemain tua, atau karena ketidak beradaan Canna???


yah, apapun alasannya, hasil kemaren memang sangat mengecewakan. Terlihat permainan Azzuri yang jauh jika dibandingkan dengan Tim Belanda. Edwin van der saar memang pantas dinobatkan sebagai Man Of The Match, secara ia berhasil menepis semua harapan para pemain dan pendukung Itali. Nistelrooy dkk mampu bermain dengan baik semalam, sangat apik, permainan yg bagus. Kekompakan dan stamina para pemain Belanda yang tergolong muda (bandingkan dengan Italia !!!) sangat terlihat.


Walaupun dengan berat hari dan kecewa, namun aku mengakui bahwa Belanda pantas menang semalam. Namun, Itali masih ada harapan untuk lolos babak penyisihan, walaupun sekarang masih berada di posisi terbawah Grup C. Prancis tidak berhasil menciptakan gol melawan Rumania, hal ini merupakan sebuah kondisi yang bisa dimanfaatkan Itali, jika Itali mampu memperbaiki permainan mereka selanjutnya.


-masih sedih-

0 comments: